Cara Mengobati Mata Minus Secara alami – Apabila anda sering menonton tv atau bermain game pada komputer dengan jarak yang terlalu dekat, bisa jadi mata minus akan menyerang mata normal anda. Dengan kata lain kedua mata yang seharusnya memiliki waktu istirahat layaknya tubuh jika kelelahan. Namun, anda memaksanya untuk bekerja terus atau melihat dengan jarak terlalu lama maka mata juga akan lelah.

Bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami mata minus, akan tetapi bisa dialami oleh siapa pun selagi seseorang tidak bisa menjaga kesehatan mata dengan baik. Saat ini banyak remaja bahkan anak-anak yang kerap menggunakan kaca mata, lantaran mengatasi mata minus yang terjadi. Padahal kacamata yang digunakan hanya bersifat sebagai koreksi mata minus pada akhirnya menjadikan mata minus semakin parah. Kenapa hal ini terjadi? Yuk ikuti ulasan dari penyebab dan cara mengobati mata minus.

Penyebab Dan Cara Mengobati Mata Minus

Penyebab

  • Gaya Hidup Buruk

Gaya hidung memang sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi setiap orang. Hal tersebut juga berkaitan erat dengan masalah mata minus. Mengapa demikian? Sebagai contoh, jika anda seringkali bekerja di tempat duduk atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh. Ditambah aktivitas di depan layar monitor dengan waktu yang tidak sebentar. Sehingga mampu menimbulkan otot mata mengatur fokus mata yang lama-kelamaan akan dikondisikan seperti itu. Nah, saat anda melihat objek jauh, mata tidak bisa bekerja dengan baik, karena terbiasa dengan objek jarak dekat.

  • Pola Makan Kurang Baik

Saat pola makan anda tidak baik atau buruk dapat menimbulkan kerusakan pada mata. Biasanya akibat adanya kekurangan dalam asupan sayuran, seperti contoh wortel yang kaya akan vitamin A yang dimiliki. Dengan demikian, mata normal nada bisa mengalami kerusakan, termasuk mata minus.

  • Genetika (Keturunan)

Kemungkinan besar mata minus terjadi akibat faktor keturunan atau genetika. Jika ada anggota keluarga anda memiliki mata minus, maka bisa jadi mata minus yang anda derita ini akibat keturuan gen tersebut. Mislanya turunan dari ibu ataupun ayah. Dengan begitu anda harus memperhatikan setiap keluarga anda. Apakah ada yang bermata minus atau tidak.

  • Kurang Istirahat

Saat mata anda kurang istirahat, bisa juga menyebabkan mata rabun maupun minus. Bukankah sama seperti diri anda yang mana mata juga membutuhkan istirahat. Untuk itu, jangan memaksakan mata anda dalam bekerja secara terus-menerus. Biasakan jangan menghadapkan diri pada layar monitor atau komputer dalam waktu yang lama. Setidaknya melakuan waktu tudur yang cukup.

Baca Juga  20 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Cara Mengobati Mata Minus

1.Menerapkan Daun Sirih

Daun sirih bermanfaat baik dalam menyembuhkan mata sinus. Cara yang dilakukan juga cukup mudah. Daun sirih dicuci bersih, setelahnya tempelkan pada kelopak mata. Lakukan cara ini saat menjelang tidur malam. Setidaknya harus diterapkan secara rutin dan konsisten agar hasil yang diharapkan juga optimal.

2. Mengonsumsi Jus wortel

Wortel yang mengandung banyak vitamin A sangat efektif dalam menjaga kesehatan mata. Dengan demikian mata minus juga dapat diobati menggunakan bahan buah sayuran wortel. Anda cukup mengonsumsi jus wortel secara teratur. Untuk selingan anda bisa mencampurkan jus wortel dengan anggur merah dan minumlah setiap 2 sampai 3 kali dalam setiap harinya.

3. Terapi Mata Melihat Objek Jauh

Melakukan terapi mata dengan melihat objek jauh terbilang sangat disukai banyak orang. Hal tersebut dikarenakan cara ini cukup fleksibel sekaligus bisa di lakukan dimana saja dalam keadaan apa pun. Anda hanya melatih dengan melihat berbagai benda dalam lokasi yang jauh. Aplikasikan dalam keseharian anda.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengobati mata minus. Semoga artikel kali ini dapar bermanfaat bagi anda semua. baca juga Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Tifus Secara Alami